Yudisium 2021 – Politeknik Internasional Bali Luluskan Entrepreneur Muda Dengan Tourism Spirit

Politeknik Internasional Bali (PIB) menyelenggarakan Yudisium ke-2 yang diikuti oleh program studi D3 Seni Kuliner dan D4 Manajemen Perhotelan. Acara Yudisium diadakan secara tertutup pada 15 Oktober 2021 di ruang VIP Nusantara 1 dengan mengikuti protokol kesehatan secara ketat. Acara dihadiri oleh Direktur Politeknik Internasional Bali, Prof. Dr. Ir. Anastasia Sulistyawati, M.S., M.M., M.Mis., D.Th., Ph.D., D.Ag., Wakil Direktur Dr(c). Paulus Herry Arianto, M.A., CBC., Kepala Program Studi D4 Manajemen Perhotelan Victor Bangun Mulia B.Sc., M.B.A., Kepala Program Studi D3 Seni Kuliner Billy Tanius, S.ST.Par., M.Par., dan para dosen undangan.

Prosesi acara Yudisium dibuka dengan melantunkan lagu Indonesia Raya dan diikuti dengan sambutan Direktur PIB, Prof. Suli. Dalam sambutannya, Prof. Suli menyampaikan rasa bangganya terhadap seluruh mahasiswa yang telah berjuang dengan sekuat tenaga untuk menyelesaikan tugas akhir dan merampungkan buku resep yang akan diterbitkan selepas wisuda. Prof. Suli juga menyampaikan harapannya agar tali silaturahmi antara alumni dan kampus bisa terus terjaga. “Mari saling terus menjaga hubungan antara kampus dan alumni. Kampus PIB akan selalu membuka pintu bagi seluruh mahasiswanya, bahkan ketika mereka sudah menjadi alumni”, sebut Prof. Suli dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Program Studi D4 Manajemen Perhotelan, Bapak Victor mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang sudah menyelesaikan pendidikan dan tugas akhir mereka dengan sangat baik. Beliau menyampaikan apresiasi atas keberhasilan para mahasiswa yang terbukti mampu bersaing hingga diterima dan menyelesaikan magang di berbagai hotel ternama di Bali. Beliau berpesan pada para mahasiswa untuk terus mengingat dan menggunakan semua pengalaman yang sudah didapat selama berkuliah di Politeknik Internasional Bali dan selama menjalani proses magang, dan berharap setelah semua proses yang sudah dilalui, para lulusan bisa terus menjaga karakter agar tetap kuat dengan jiwa hospitality untuk masuk ke dalam industri perhotelan.

Kepala Program Studi D3 Seni Kuliner, Chef Billy juga menyampaikan rasa bangga terhadap seluruh mahasiswa yang sudah berhasil mencapai kelulusan. Beliau berpesan kepada para lulusan agar tidak menyerah dengan usaha kuliner mereka yang dirintis sejak masih berada di bangku kuliah. “Tetap lanjutkan usaha bisnis kalian di masa-masa selanjutnya. Bisnis yang kalian miliki saat ini punya potensi yang amat besar, saya sudah melihat langsung dan yakin bahwa kalian punya kemampuan dalam mengolah itu semua. Saya doakan usaha kalian terus berkembang, agar di kemudian hari bisa membuka lapangan pekerjaan bagi banyak orang di luar sana.”

Politeknik Internasional Bali adalah kampus pariwisata di Bali yang memberikan kelas business incubator yang mempersiapkan mahasiswa untuk memulai usaha bisnis, baik yang baru dimulai maupun bisnis yang sudah berjalan. Kelas business incubator tidak hanya melatih mahasiswa, tetapi juga mempertemukan mahasisa dengan investor yang kemudian akan memberikan support berupa pitching dan investasi sehingga bisnis yang dirintis oleh para mahasiswa bisa berjalan secara nyata.

Lulusan terbaik dari program studi D4 Management Perhotelan berhasil diraih oleh mahasiswi Georgiana Franita Puspitasari dengan IPK 3,93, dan program studi D3 Seni Kuliner diraih oleh Cathlin Theresa Tania dengan IPK sebesar 3,91. (STV)

Mohon isi formulir dibawah ini untuk mendapatakan E-brochure kami