Politeknik Internasional Bali Bali Resmi Beroperasi_Gambar

Politeknik Internasional Bali Resmi Beroperasi

Tabanan (22/03) – Sesuai dengan surat keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 187/KPT/I/2017, maka Politeknik Internasional Bali (PIB) resmi menyelenggarakan program diploma, Senin, 20 Maret 2017. Kampus yang berlokasi di Jalan Pantai Nyanyi, Desa Beraban merupakan kampus yang berada di wilayah dengan petumbuhan pariwisata yang pesat di Bali dan berada di antara Kuta dan Tanah Lot.

Politeknik Internasional Bali resmi mengantongi ijin Kemeristek Dikti untuk mulai beroperasi mulai tahun 2017. Program-program yang ditawarkan PIB yaitu D3 Seni Kuliner, D3 Perhotelan, D4 Pengelolaan Hotel dan D4 Pengelolaan Konvensi dan Peristiwa. Masing-masing program telah dirancang khusus dengan kurikulum berstandar internasional. Program D3 Seni Kuliner dirancang untuk individu yang mempunyai gairah dalam bidang memasak dan ingin berkarir serta membangun sebuah bisnis di bidang seni kuliner. Program D3 Perhotelan dirancang untuk orang-orang yang ingin berkarir di industri perhotelan atau pariwisata.

Selain dua program diatas, PIB juga memiliki program D4 Pengelolaan Perhotelan merupakan program komprehensif yang dirancang khusus untuk individu yang bercita-cita untuk menjadi pemimpin yang sukses di sektor perhotelan atau sebagai seorang professional. Program D4 Pengelolaan Konvensi dan Peristiwa dirancang untuk menyiapkan individu untuk memasuki dunia profesional dalam bidang industri pengelolaan konvensi dan acara (peristiwa).

PIB dalam setiap programnya memiliki pelajaran khusus mengenai pengembangan karakter dan kepemimpinan. Hal ini sejalan dengan tujuan pendidikan nasional yaitu mengembangkan potensi peserta didik untuk memiliki kecerdasan, kepribadian dan akhlak mulia. Pengembangan karakter untuk setiap mahasiswa menjadi penting karena melalui hal tersebut mahasiswa dapat memahami, memperhatikan, dan menerapkan nilai-nilai etika atau budi pekerti dalam kehidupan sehari-hari khususnya dalam lingkungan kerja. Kearifan lokal dan budaya Indonesia menjadi dasar pijakan para civitas akademika dalam kehidupan kampus.

Sebagai campus yang bertaraf internasional di Bali, PIB mempunyai fasilitas yang lengkap yang menunjang proses belajar mengajar di kampus. Beberapa fasilitas tersebut diantaranya demo cooking class, kitchen lab, asrama mahasiswa, front office and mini hotel lab, pastry and bakery lab, perpustakaan dan fasilitas lainnya. Fasilitas kampus PIB dilengkapi khusus dengan alat-alat sesuai dengan standar industri sehingga mahasiswa mendapat pengalaman belajar terbaik di kampus dalam mempraktikan keahliannya sebelum terjun ke dunia industri sesungguhnya. Dengan adanya Politeknik International Bali, kami berharap dapat memberikan kontribusi yang signifikan untuk mengedukasi bangsa.

No Comments

Sorry, the comment form is closed at this time.

Translate »