orientasi-mahasiswa-politeknik-internasional-bali

Pertama Kali, Politeknik Internasional Gelar Orientasi Studi Dan Pengenalan Kampus

Tabanan, Bali – Untuk pertama kalinya Politeknik Internasional Bali (PIB) mengadakan orientasi studi dan pengenalan kampus (ospek) pada 11 September 2017. OSPEK diselenggarakan selama lima hari yaitu mulai dari 11 September hingga 15 September 2017. Adapun serangkaian acara yang diselengarakan yaitu kuliah umum mengenai character development and discipline, etiquette and grooming, pengenalan kampus dan program studi, serta kuliah umum wawasan kebangsaan.

OSPEK PIB yang bertemakan “Empowering Youth to be Tourism-Preneur’s Agent” ini, diisi dengan berbagai macam kegiatan perkenalan masing-masing program studi PIB diantaranya yaitu D3 Seni Kuliner dan Bisnis, D3 Bisnis Perhotelan, D4 Pengelolaan Bisnis Hotel dan D4 Manajemen Bisnis Konvensi dan Peristiwa (MICE). Masing-masing mahasiswa akan mendapatkan pengetahuan umum mengenai entrepreneurship, pengembangan karakter, tata cara berperilaku dalam industri perhotelan dan proses belajar mengajar yang terkait dengan sistem kredit semester, tugas akhir, maupun kurikulum.

Acara dihadiri secara langsung Pendiri PIB, Dr. Ir. Frans Bambang Siswanto, M.M., yang ikut serta membekali para mahasiswa dengan kuliah umum mengenai Entreprenurship. Dalam pemaparannya, Dr. Frans mengemukakan bahwa mahasiswa mesti punya moto yaitu harus bisa berdikari setelah lulus kuliah. “Cara mewujudkannya yaitu dengan kerja keras, pantang menyerah dan tidak bergantung pada orang lain. Untuk mencapai keberhasilan sangatlah tergantung pada tekad dan semangat yang ada dalam diri. Harus merubah pola pikir untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat” imbuhnya. Jadi pada prinsipnya, wirausahawan harus memiliki keyakinan atas visi untuk mencapai target yang diimpikan. Selain itu, harus berbicara yang benar (tidak boleh berbohong), bertanggung jawab penuh atas segala kerugian dari keputusan dan perbuatan yang terlah dilakukan, dan pantang menyerah. Secara khusus, PIB juga menghadirkan Kepala Perwakilan Kemenhan RI Provinsi Bali Urusan Bela Negara, Ketut Budiastawa, S.Sos., M.Si, untuk memberikan kuliah umum mengenai wawasan kebangsaan demi menumbuhkan kecintaan mahasiswa pada tanah air Indonesia.

Direktur PIB, Prof. Dr. Ir. Sulistyawati M.M. M.S. M.Mis D.Th. PhD, melalui sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tinginya kepada pihak yang turut serta dalam mewujudkan perkuliahan semester ganjil ataupun yang terus akan melangkah bersama PIB dalam menggapai cita-cita bersama yaitu menjadikan mahasiswa PIB menjadi pemimpin, entrepreneur, dan professional yang unggu di masa depan.“Jika Nelson Mandela punya slogan yaitu Pendidikan, Pendidikan, dan Pendidikan; Presiden ke-7 RI Ir. Joko Widodo dikenal dengan motonya yaitu Kerja, Kerja, dan Kerja; PIB harus maju dengan moto 3B yaitu Belajar, Bekerja, dan Berinovasi. Selamat belajar di kampus PIB, ayo ikuti proses pembelajaran dengan dengan penuh disiplin, tanggung jawab dan berprestasi” tutupnya.

No Comments

Sorry, the comment form is closed at this time.

Translate »