Manajemen Perhotelan Politeknik Internasional Bali Berikan Pelatihan Pengembangan Homestay Bagi Warga Desa Wisata Bongan

Tabanan – Program Studi D4 Manajemen Perhotelan (MPH) Politeknik Internasional Bali telah melakukan pengabdian kepada masyarakat pada Desa Wisata Bongan di Tabanan pada Kamis, 14/01. Kegiatan pendampingan ini dilaksanakan untuk membantu mengembangkan usaha masyarakat di Desa Bongan dalam industri pariwisata agar bisa lebih berkembang. Program pendampingan dilaksanakan melalui edukasi dan pelatihan kepada masyarakat desa yang ingin mengembangkan usaha homestay-nya, dengan harapan supaya usaha homestay yang dimiliki oleh penduduk setempat bisa bersaing dengan penginapan maupun hotel lain dan menjadi opsi pilihan menginap bagi wisatawan yang berkunjung ke lokasi pariwisata di Desa Bongan. Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk membantu warga dalam mengembangkan kreatifitas, serta memberikan pengetahuan dan ketrampilan kepada masyarakat untuk mengelola homestay.

Kegiatan pelatihan berlokasi di Guru Made Homestay yang terletak di Banjar Bongan Lebah Kelod dan diikuti oleh beberapa penduduk pemilik usaha homestay di desa tersebut. Kegiatan pelatihan diawali dari pengenalan dan penyuluhan mengenai konsep homestay desa wisata, dilanjutkan dengan pelatihan bed making & penataan amenities, pelatihan kebersihan dan sanitasi kamar mandi, dan penataan ruang tamu.

Pelatihan dipimpin langsung oleh Victor Bangun Mulia, B.Sc.,M.B.A. selaku ketua program studi dan dosen dengan dibantu 1 tenaga kependidikan dan orang mahasiswa semester 2 pada program studi D4 MPH. Program pendampingan homestay ini diharapkan mampu menambah daya tarik dan meningkatkan level kenyamanan akomodasi wisatawan yang datang berkunjung ke Desa Wisata Bongan. (RONY)

Mohon isi formulir dibawah ini untuk mendapatakan E-brochure kami