LLDIKTI Wilayah VIII Bali-Nusra Nobatkan Politeknik Internasional Bali Sebagai Green-Campus Terbaik

Politeknik Internasional Bali mendapatkan penghargaan Green-Campus yang diberikan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VIII, Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si. Penghargaan tersebut diberikan kepada Politeknik Internasional Bali di Aula Bima, Kantor LLDIKTI Wilayah VIII Bali-Nusra, Kamis (17/12).

Penghargaan Green Campus diberikan kepada perguruan tinggi swasta yang dinilai baik dalam pelaksanaan dan pengadaan kampus yang hemat energi dan ramah lingkungan. Prof. Dasi selaku ketua LLDIKTI Wilayah VIII Bali-Nusra menyebutkan bahwa Politeknik Internasional Bali merupakan green-campus terbaik di Bali. Disebutkan pula bahwa penilaian tersebut diambil berdasarkan observasi langsung pada saat lembaga LLDIKTI mengadakan kunjungan ke setiap perguruan tinggi yang ada di wilayah Bali-Nusra.

Sebagai kampus pariwisata, Politeknik Internasional Bali tetap berusaha keras untuk menjadi kampus yang ramah lingkungan atau green campus. Selain pengembangan infrastruktur berupa pembangunan gedung perkuliahan ramah serta gedung praktikum ramah lingkungan bagi mahasiswa, Politeknik Internasional Bali juga melaksanakan berbagai upaya ramah lingkungan seperti: menekan penggunaan botol plastik dan peralatan makan sekali pakai; menghimbau seluruh civitas akademika untuk menggunakan botol minum sendiri, didukung dengan penyediaan dispenser di seluruh area kampus yang bisa diakses secara gratis; pengelolaan sampah dengan penyediaan pemilahan tempat sampah; pendirian dua buah greenhouse dan lahan tempat pembudi-dayaan berbagai jenis buah dan sayuran, serta instalasi hidroponik yang banyak tersebar di berbagai area kampus; juga lahan pemeliharaan berbagai jenis ternak, yang di antaranya termasuk hewan langka khas Bali, yakni kambing gembrong. Tidak hanya itu, sebagian besar wilayah di lingkungan Politeknik Internasional Bali adalah area hijau yang ditanami puluhan jenis pohon dan tanaman hias.

Atas capaian ini Prof. Sulistyawati menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang turut mendukung Politeknik Internasional Bali untuk menjadi green-campus. “Saya sangat senang, dan berterima kasih atas dukungan dan kerja sama semua pihak sehingga roda green-campus bisa berjalan baik. Semoga kesadaran dan pengertian kita terhadap energi dan lingkungan dapat terus ditingkatkan demi kebaikan alam dan kita semua,” sebutnya. (STV)

Mohon isi formulir dibawah ini untuk mendapatakan E-brochure kami