Hotel Terbaik Dunia Bisa Jadi Tempat Magang Mahasiswa Politeknik Internasional Bali

Ada sebuah kepanikan tersendiri yang muncul di benak mahasiswa ketika masa magang menjelang: aku mesti magang dimana? Ini menjadi polemik bagi mahasiswa yang jurusannya bersinggungan dengan dunia pariwisata, terutama kamu yang kuliah di Bali. Ada banyak hotel besar tersebar di seluruh Bali, tapi kamu bingung untuk memilih mana yang terbaik dari yang terbaik? Tenang! Normalnya, kamu bisa memilih tempat magang sesuai keinginanmu sendiri, tapi perguruan tinggi juga akan memberikan daftar rekomendasi tempat magang dari level menengah sampai kualitas internasional. Mau tau hotel bintang 5 yang jadi partner di Politeknik Internasional Bali?

Berikut daftar hotel yang bisa jadi tempat magang impianmu kalau kamu kuliah di Politeknik Internasional Bali

1. Capella Hotels & Resorts, Ubud, Bali

Capella Hotel, Ubud, Bali

Capella Hotel adalah hotel bintang lima yang dinobatkan sebagai hotel terbaik no. 1 dunia oleh majalah Travel + Leisure New York di tahun 2020. Hotel ini menjadi hotel terbaik tidak hanya berkat tema keindahan tema hutan hijau dan nuansa petualangan yang disuguhkan, tapi juga karena fasilitas yang melengkapi tiap kamarnya. Capella Hotel dilengkapi dengan kolam renang air asin pribadi dan memiliki sistem ramah lingkungan di tiap kamarnya. Untuk menjaga kualitas pelayanan tetap memenuhi standar terbaik, Capella Hotel memerlukan orang-orang dengan pengetahuan luas serta keahlian tentang industri hotel dan pariwisata. Kalau kamu magang di tempat dengan kualitas seperti ini, kamu akan bertemu dan belajar banyak dari para ahli di Capella Hotel.

2. The Ritz-Carlton, Nusa Dua, Bali

The Ritz-Carlton Bali

Hotel yang satu ini cocok buat kamu yang ingin dapat pengalaman lebih luas tentang hotel dan pariwisata internasional. The Ritz-Carlton adalah hotel mewah milik perusahaan multinasional Amerika yang mengoperasikan 101 hotel dan resort di 30 negara seluruh dunia. The Ritz-Carlton sudah banyak meraih sederet penghargaan, termasuk penghargaannya yang terbaru sebagai hotel terbaik no. 4 di dunia. Hotel mewah ini terkenal akan pelayanannya yang sangat baik hingga membuat tamu yang menginap merasa nyaman sampai jadi ingin bersantai saja di dalam hotel. Kalau kamu ingin mengembangkan kemampuan manajemen dan hospitalitymu sebagai hotelier dan event organizer, atau kemampuan masakmu sebagai chef, magang di resor ini bisa jadi pilihan tepat.

3. Mandapa, a Ritz-Carlton Reserve, Gianyar, Bali

Mandapa, The Ritz-Carlton Reserve, Gianyar, Bali

Satu lagi hotel yang berada di bawah naungan The Ritz-Carlton Company, Mandapa adalah salah satu resort mewah yang tergabung dalam kelompok hotel ekslusif The Reserve. Konsep dari The Reserve adalah resor mewah eksklusif yang hanya tersedia di wilayah tertentu di dunia, masing-masing dengan keunikan, sejarah, segala warisan budaya dan suasana yang khas dari tiap lokasinya. Magang di hotel berstandar internasional seperti Mandapa akan memberikan kamu pengalaman lebih dalam mempelajari apa saja yang diperlukan untuk menjaga kualitas hotel agar bisa berbeda dengan hotel-hotel lain, serta bagaimana membuat tamu hotelmu selalu merasa nyaman.

4. Villa SOORI, Tabanan, Bali

Villa Soori

Villa SOORI bisa jadi pilihan terbaik bagi kamu pecinta dunia pariwisata yang mengedepankan ketenangan, keindahan, dan relaksasi. Villa SOORI dikelilingi oleh berbagai jenis pemandangan indah, mulai dari pemandangan pantai yang cantik, hingga hijaunya teras sawah dan gunung Agung. Tidak hanya terkenal dengan ketenangan dan keindahannya, villa SOORI juga terkenal dengan fasilitas kamar dan fasilitas spa yang tidak main-main. Villa SOORI memiliki fasilitas villa yang beragam dari villa privat dengan satu kamar tidur, hingga villa estate yang menampung sepuluh kamar tidur di dalamnya. Disusul dengan dinobatkannya Villa SOORI sebagai Indonesia’s Best Resort Spa di tahun 2018 dan 2019 oleh World Spa Awards, villa ini tentu saja menjadi tempat yang perlu kamu perhitungkan kalau kamu ingin serius berkarier di dunia villa resort dan spa.

5. Alila Seminyak, Seminyak, Bali

Alila Seminyak, Kuta, Bali

Berada di salah satu pusat pariwisata Bali, Hotel Alila Seminyak perlu kamu pertimbangkan untuk memperluas pengetahuanmu tentang pariwisata ramah lingkungan dan mempertajam kemampuanmu sebagai chef andal. Alila Seminyak adalah hotel mewah bintang lima yang menduduki peringkat 28 resor terbaik se-Asia menurut Condé Nast Traveller 2018. Hotel ini sangat ketat dalam memaksimalkan sistem ramah lingkungan di berbagai aspek hotelnya, dan sejak tahun 2018 sudah mengantongi sertifikasi EarthCheck yang diakui secara internasional di seluruh dunia. Tidak hanya itu, Alila Seminyak juga meraih berbagai jenis penghargaan yang menobatkan Alila Seminyak sebagai salah satu hotel dengan restaurant terbaik di Indonesia. Alila Seminyak adalah hotel yang tidak boleh kamu lewatkan dalam masa magangmu.

6. Royal Tulip Springhill Resort, Nusa Dua, Bali

Royal Tulip Springhill Resort, Nusa Dua, Bali

Resor bintang lima yang berlokasi di Nusa Dua ini menjadi resor yang mampu meraih dua penghargaan sebagai Indonesia Leading New 5 Star Resort 2018, dan Indonesia Leading New Family Resort oleh Indonesia Travel and Tourism Award 2018 (ITTA) hanya dalam setahun setelah diresmikan. Royal Tulip Springhill Resort menyediakan berbagai jenis fasilitas yang memenuhi kebutuhan berbagai jenis tamu, mulai dari tamu yang melakukan perjalanan bisnis, hingga tamu yang sedang dalam liburan keluarga. Maka dari itu resor ini adalah tempat yang paling pas untuk kamu untuk mempelajari dengan lebih jeli tentang kebutuhan berbagai jenis tamu hotel yang kamu temui.

Jadi kamu tertarik untuk magang di mana? (STV)

No Comments

Sorry, the comment form is closed at this time.

Translate »