profesi terbaik lulusan pariwisata

5 Profesi Terbaik Lulusan Pariwisata

Saat mendengar kata pariwisata, hal yang pertama kali dipikiran pasti jalan-jalan menikmati indahnya alam. Karena konsep perhotelan dan pariwisata hanya seputar tour dan traveling saja.
Tapi tahu tidak kalau peluang kerja di industri pariwisata sangat besar dan luas ? tidak hanya berfokus pada bagian operasional saja tapi masih banyak juga karir dibidang pariwisata memerlukan kemampuan manajemen juga. Berikut lima profesi yang menarik di bidang pariwisata.

  1. Wedding Manager
    seorang wedding planner tidak hanya mengatur jalannya acara, musik yang diperlukan, dekorasi yang memuaskan dan tentunya makanan yang dihidangkan saat acara. Seorang wedding planner juga merupakan jembatan komunikasi antara pengantin dan pihak hotel. Program MICE merupaka jurusan populer untuk profesi ini.
  2. F&B Manager
    Untuk yang lebih menyukai dunia kuliner, selain menjadi chef kamu bisa bekerja sebagai F&B manager. Tidak hanya mengatur operasional restoran dalam hotel, seorang F&B manager juga harus menentukan standard an kualitas makanan dengan budget. Tidak hanya itu kemampuan lain yang harus dimiliki F&B manager adalah untuk melatih dan mengembangkan staf kitchen. Program populer terkait profesi ini adalah Manajemen Perhotelan.
  3. Room Sales Manager
    Profesi di bidang ini harus mengenali sifat dan prilaku pelanggan dengan tujuan me-maintain preferensi pelanggan terhadap hotel. Selain itu juga membantu room sales manager untuk menarik pelanggan baru.
  4. Event Coordinator
    event coordinator bukan berarti kalian tidak bisa kerja di perhotelan. Saat ini banya industry perhotelan. Yang memliki ruang dan bangunan khusus untuk acara dan bisnis. Sama seperti seorang wedding planner, event coordinator memastikan bahwa segala keperluan untuk terlaksananya acara harus berjalan dengan sempurna. Profesi lainnya paling pas untuk lulusan program studi MICE.
  5. Front Office Manajer
    Kalau ke hotel hal yang paling pertama kita cari adalah front office untuk check-in dan pembayaran. Seorang front office manajer harus menciptakan kepuasan tamu dan memberikan kesan positif bagi tamu. Ini keahlian yang penting dipelajari melalui matakuliah kantor depan dan manajemen divisi kamar di program studi Manajemen Perhotelan.

Sumber : http://www.prasmultourism.com

No Comments

Sorry, the comment form is closed at this time.

Translate »