4 Profesi yang seru untuk lulusan pariwisata

4 Profesi yang Seru Untuk Lulusan Pariwisata

Indonesia merupakan negara berkembang yang terkenal dengan sektor pariwisatanya. Memiliki banyak keindahan alam dari sabang sampai merauke merupakan aset bagi indonesia. Buat yang lagi kuliah pariwisata beruntunglah kalian karena Indonesia sedang memperbanyak SDM di sektor ini. Nah berikut ini 4 profesi untuk kalian lulusan pariwisata.

  1. Sommelier

Bagi kebanyakan orang Indonesia mungkin masih terdengar asing. Sommelier adalah orang yang bertugas untuk mencicipi citarasa dari wine dan menilai bagaimana kualitas dari wine tersebut. Gak cuma itu biasanya sommelier juga harus memahami dari jenis anggur yang digunakan, bagaimana penanamannya, kondisi tanah,  sampai hari panennya sehingga bisa menghasilkan wine yang memiliki rasa yang khas. Gak main-main nih untuk gajinya mencapai puluhan hingga ratusan juta per bulannya.

  1. Event Organizer

Nah kalau yang ini sudah pasti tahu dong. Acara besar seperti IMF, Soundrenaline, sampai wedding pasti membutuhkan event organizer untuk membantu jalannya acara. Nah saat ini seringkali banyak orang membuat acara baik perorangan maupun perusahaan. Yang dikerjakan seorang event organizer membantu dari pemilihan tempat, catering, dekorasi, dan segala perintilan acara sehingga menjadi lebih terstruktur, terkoordinasi sehingga acara berjalan dengan lancar. Gaji rata-rata event organizer bisa mencapai puluhan juta loh.

  1. Travel Content Creator

Buat yang gemar nulis dan membagikannya di media sosial ini pekerjaan seru buat kalian. Menulis di blog pribadi menceritakan pengalaman seru kalian saat menikmati pariwisata di Indonesia dan di baca banyak orang seru kan. Mau jadi travel content creator kalian harus tekun dan selalu update tentang pengalaman seru kalian jalan-jalan. Kalau konsisten pasti bakal banyak tawaran yang datang dan ngajak kamu jalan-jalan. Kerja rasa jalan-jalan dibayar pula siapa yang nolak.

  1. Pegawai Negeri

Siapa bilang anak pariwisata tidak bisa jadi PNS. Lulusan pariwisata juga bisa jadi pegawai negeri. Khususnya untuk kementerian pariwisata kalian bisa mengembangkan destinasi wisata di Indonesia. Membuka destinasi baru untuk wisatawan supaya tidak hanya di Bali padahal masih banyak juga wisata-wisata dari sabang sampai merauke yang gak kalah indahnya.

No Comments

Sorry, the comment form is closed at this time.

Translate »