Penandatanganan MOU PIB dengan Perpusnas R.I dalam Rakornas Perpustakaan 2019

Jakarta-Kamis (14/3), Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Perpustakaan 2019, bertemakan “Pustakawan Berkarya Mewujudkan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dan resmi dibuka oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.

Pada Rakornas tersebut direktur Politeknik Internasional Bali (PIB), Prof. Dr. Ir. Anastasia Sulityawati, M.Sc., M.M., M.Mis., D.Th., Ph.D., D.Ag, menghadiri sekaligus menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan kepala Perpusnas RI, bapak Drs. Muhammad Syarif Bando,MM.

Penandatangan tersebut menjadi simbol terjalinnya kerjasama dengan Perpusnas RI yang mencakup ruang lingkup kesepahaman meliputi : Pengembangan sumber daya manusia bidang perpustakaan; Pengembangan dan pemanfaatan bersama koleksi perpustakaan; Pertemuan ilmiah, penelitian dan publikasi bersama dalam bidang perpustakaan; dan Pelaksanaan promosi perpustakaan dan pengembangan budaya baca.

Ni Putu Premierita Hariyanti, S.Sos., M.A., selaku kepala perpustakaan PIB
berharap dengan adanya hubungan kerjasama ini serta didukung dengan fasilitas perpustakaan yg berstandar internasional akan dapat meningkatkan gerakan literasi di lingkungan kampus sehingga nantinya dapat mewujudkan peran penting perpustakaan dalam menciptakan manusia yang berkualitas, mandiri dan berdaya saing di era global.

No Comments

Sorry, the comment form is closed at this time.