5 Rekomendasi Kuliner Bali Yang Sayang Kalau Dilewatkan

Liburan ke Bali pastinya seru banget, menikmati indahnya pemandangan alam yang masih asri. Tidak hanya wisata alamnya saja yang seru Bali juga punya daya pikat tersendiri di mana tradisi dan budayanya masih sangat di pertahankan hingga saat ini makanya turis mancanegara sering banget datang ke Pulau seribu pura ini. Bali juga memiliki keunikan dari segi kulinernya dan terkenal dengan cita rasa yang khas basa genep (bumbu khas Bali). Tidak lengkap rasanya kalau ke Bali gak cobain 5 kuliner ini, mau tahu apa saja ? let’s check.

1. Babi Guling Pak Dobiel

Kuliner yang pertama ini wajib kamu cobain kalau ke Bali. Berlokasi di nusa dua, warung nasi Pak Dobiel selalu ramai sampai antri kalau mau beli. Nasi babi guling lainnya juga ada di setiap sudut jalan Bali. Ciri khas dari kuliner ini adalah nasi putih yang di lengkapi dengan lawar, daging babi bumbu bali, jeroan, sate, sambal, dan kuah jukut ares (sayur dari pohon pisang). Kuliner yang satu ini bisa di nikmati kisaran harga 15 – 60 ribu per porsi.

2. Warung Mak Beng

Buat yang suka banget sama ikan wajib banget dateng ke warung yang satu ini. Terletak 100 meter dari pantai sanur kalian akan disuguhkan dengan 1 porsi nasi putih dengan ikan goreng dengan sambalnya yang enak banget dan kuah ikan kuning yang juara banget rasanya. Kalau kalian mau kesini harus sabar karena antriannya lumayan padat tapi sepadan sama rasanya. Seporsinya kalian bisa nikmati 45 ribu belum sama minummnya ya.

3. Warung Nasi Bali Men Weti

Berlokasi di pantai sanur kuliner yang satu ini menyediakan nasi campur Bali dengan daging ayam. Buka mulai jam 7 pagi kalian akan disambut antrian pengujung yang sabar menanti giliran. Kalau makan disini seporsi nasinya berkisar harga 15-30 ribu rupiah.

4. Rujak Kuah Pindang

Nah kalau rujak yang satu ini hanya bisa di cari di Bali. Rujak kuah pindang terbuat dari kaldu ikan pindang kemudian di campur dengan ulekan cabe dan terasi lalu disiram ke buah-buahan segar. Kuliner yang satu ini harganya sangat ramah di kantong mulai dari 5-10 ribuan dan kalian bisa temuin di seputaran jalan Bali.

5. Ayam Betutu Men Tempeh

Kuliner yang satu ini terletak di dekat pelabuhan gilimanuk, kalau dari denpasar mungkin sekitar 3,5 jam. Kalau kalian melewati penyebrangan wajib banget nih mampir ke sini. Berdiri sejak tahun 1978 kuliner yang satu ini memiliki rasa yang khas dengan dagingnya yang lembut saat di gigit. Siap-siap nih kalau mau mencoba ayam betutu men tempeh kalian harus siapin uang sekitar 50 ribu.

Gimana, udah pada ngiler belum ngeliat list diatas ? jangan lupa di masukin bucket list kalian kalau berkunjung ke Bali. Keberagaman kulinernya patut kalian coba dan di jamin bikin kalian bakal terus pingin ke Bali.