Program Amal Book Lounge Politeknik Internasional Bali “Tingkatkan Literasi Anak-Anak Desa di Bali”

Tabanan. 4 Januari 2021
Dalam rangka memperingati hari raya Natal dan Tahun Baru 2021, Perpustakaan Politeknik Internasional Bali bersama Komunitas Bali Baca Buku mengadakan kegiatan amal untuk anak-anak desa yang ada di Bali.

Sumbangan tersebut berasal dari Sivitas Akademika Politeknik Internasional Bali berupa buku cerita, buku pengetahuan, alat tulis, buku bergambar, meja belajar dan papan tulis.
Kegiatan ini menjadi salah satu program kerja penutup yang sebelumnya Perpustakaan Politeknik Internasional Bali aktif mengadakan kegiatan berbagai pelatihan dan seminar online gratis. Dimana kondisi PSBB dalam masa pandemi, Perpustakaan Politeknik Internasional Bali sebagai Perpustakaan yang paling banyak mengadakan webinar regional di Bali, sekaligus webinar bertaraf internasional untuk para pustakawan, mahasiswa, dosen dan pemerhati perpustakaan.

Selain itu, Kepala Perpustakaan Politeknik Internasional Bali senantiasa berupaya membangkitkan kondisi Perpustakaan dengan berbagai kegiatan termasuk menggalang sumbangan kepada anak-anak di desa-desa pelosok Bali yang belum banyak memiliki akses penunjang pendidikan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan literasi informasi anak-anak desa di Bali yang sebagian masih minim terhadap akses informasi dalam hal ini buku-buku pengetahuan, sarana dan prasarana serta hal terkait yang mendukung kegiatan belajar.
Selain itu menurut Direktur Politeknik Internasional Bali, Prof. Dr. Ir. A. Sulistyawati, M.S., M.M, M.Mis., D.Th., Ph,D., D,Ag., kegiatan ini dapat menggugah semangat anak-anak dalam belajar dan meraih cita-citanya melalui berbagai buku pengetahuan, ensiklopedia, maupun buku cerita bergambar. Ia juga sangat mendukung program mengajar yang dimiliki oleh Komunitas Bali Baca Buku. Saya senang melihat generasi muda yang kreatif dan peduli dalam hal Pendidikan serta berharap banyak generasi muda yang nantinya juga ikut serta. “imbuhnya.

No Comments

Sorry, the comment form is closed at this time.

Translate »