Politeknik Internasional Bali Harapan II Perguruan Tinggi Terbaik dalam Pendampingan Desa Wisata 2020

Diusia yang masih muda, Politeknik Internasional Bali menorehkan prestasi. Kerja keras PIB mendampingi desa wisata Bongan membawa PIB dinobatkan sebagai harapan II pendamping desa wisata terbaik 2020 di Hotel Raffles, Jakarta, pada 2 Desember 2020. Program pendampingan desa wisata dicanangkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. PIB memilih Desa Wisata Bongan sebagai desa dampingan karena ingin memberdayakan masyarakat sekitar yang dimulai dari wilayah Tabanan, yang merupakan lokasi kampus PIB.

Desa wisata Bongan dinobatkan sebagai desa wisata oleh Pemerintah Kabupaten Tabanan pada tahun 2018. Hal ini membuat Desa Wisata Bongan masih memerlukan banyak pengembangan. Tim pendampingan desa wisata Politeknik Internasional Bali yang diketuai oleh Dinar Sukma Pramesti,S.T.,M.T mulai melakukan berbagai program dalam pelaksanaan pendampingan diantaranya program pendampingan pengembangan kemampuan SDM, pengembangan fasilitas, Pengembangan promosi dan paket wisata dan pengembangan produk unggulan desa wisata Bongan.

Berbagai rangkaian kegiatan telah dilaksanakan dalam pendampingan. Dimulai dari kegiatan Training of Trainer (ToT) pada bulan Juli, sosialisasi program dan materi pada bulan Agustus dan program pelatihan pada bulan September hingga november 2020. Prof.Dr.Ir. A. Sulistyawati, M.S.,M.M.,M.Mis.,D.Th.,Ph.D.,D.Ag. selaku direktur PIB mengungkapkan rasa bangga atas perjuangan team pendampingan desa wisata PIB. Pihaknya berharap kedepannya PIB akan banyak menorehkan prestasi tidak hanya di tingkat nasional tapi juga internasional. Berikut hasil akhir 6 Peringkat Teratas:

Juara 1 : Sekolah Tinggi Pariwisata Riau

Juara 2 : Akademi Pariwisata Mandala Bhakti

Juara 3 : Universitas Negeri Jakarta

Harapan 1 : Universitas Fajar

Harapan 2 : Politeknik Internasional Bali

Harapan 3 : STP Trisakti

No Comments

Sorry, the comment form is closed at this time.

Translate »