KEMENPAREKRAF Gandeng Politeknik Internasional Bali Mengembangkan Desa Wisata Bongan

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (KEMENPAREKRAF) Republik Indonesia menggandeng perguruan tinggi swasta di Bali untuk melakukan Bimbingan Teknis Pendampingan Desa Wisata. Kegiatan ini bertujuan untuk mendampingi dan membantu masyarakat di desa wisata di Bali untuk mengembangkan potensi wisatanya. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa perguruan tinggi pariwisata di Bali dan beberapa desa wisata di Bali.

Politeknik Internasional Bali merupakan salah satu perguruan tinggi yang terlibat dalam bimbingan teknik pendampingan desa wisata. Politeknik Internasional Bali secara aktif mendampingi dan membantu Desa Wisata Bongan untuk mengembangkan potensi wisatanya. Kegiatan pendampingan oleh Politeknik Internasional Bali terhadap Desa Wisata Bongan dilakukan selama 1 hari, yaitu pada tanggal 10 September 2020 dan bertempat di Hotel Puri Sharon Denpasar. Selain akademisi dari Politeknik Internasional Bali dan masyarakat Desa Wisata Bongan, kegiatan bimtek ini juga dihadiri oleh pihak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Kegiatan Bimtek diawali dengan rapid test untuk seluruh peserta guna memastikan keamanan seluruh peserta. Secara resmi, kegiatan bimtek dibuka oleh pihak kemenparekraf RI pada pukul 08.00 yang dilanjutkan dengan penjelasan dari Ketua LPPM Politeknik Internasional Bali. Satu persatu akademisi Politeknik Internasional Bali membagi ilmu yang dimilikinya kepada masyarakat Desa Wisata Bongan yang hadir pada kegiatan ini. Adapun topik-topik yang disampaikan adalah sadar wisata, pelayanan prima, CHSE, eksploring, packaging dan presentation produk desa wisata. Tidak hanya pemaparan materi, masyarakat Desa Wisata Bongan juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan pandangan, pendapat, maupun pertanyaa sehingga diskusi yang terjadi selama kegiatan bimtek berlangsung dengan hangat dan menarik. Kegiatan bimtek ini berlangsung dari pukul 08.00 – 18.30 Wita. (DINAR)

No Comments

Sorry, the comment form is closed at this time.

Translate »