SELAMAT DATANG DI BALI

Destinasi Wisata Nomor 1 di Dunia

Pulau Bali dikenal tidak hanya sebagai destinasi wisata kelas dunia, namun juga memiliki peran sebagai Laboratorium Pariwisata terbesar di Indonesia. Di Pulau Dewata  ini, wisatawan dapat menikmati berbagai daya tarik wisata yang meliputi kebudayaan lokal, kuliner, wisata alam, hingga pengalaman spiritual.

Selain daya tarik alam, Bali juga menawarkan berbagai fasilitas pendukung untuk memanjakan wisatawan, antara lain: Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, beragam pilihan transportasi publik, ketersediaan akomodasi hotel & penginapan dari berbagai brand kelas dunia, Michelin Star Restaurant, Beach Club, dan berbagai infrastruktur pendukung lainnya.

Stereotype vs Real Life in Bali

Saat mendengar kata Bali, biasanya apa hal pertama yang muncul di pikiran kebanyakan orang? Terdapat beberapa stereotype tentang kehidupan di Bali yang akan kita kupas disini. 

Pertama, penduduk Bali itu dikenal ramah, murah senyum, dan sangat menjaga keseimbangan hubungan dengan alam dan spiritual. Ini merupakan reputasi positif yang harus dipertahankan. 

Kedua, penduduk Bali biasanya mampu berkomunikasi dengan baik menggunakan Bahasa Inggris. Hal ini wajar adanya mengingat pulau ini merupakan salah satu destinasi wisata paling populer di kalangan wisatawan internasional. 

Terakhir, hidup di Bali tidak terjangkau bagi sebagian besar orang. Ini merupakan stereotype yang sesungguhnya kurang tepat. Karena gaya hidup bisa disesuaikan dengan kemampuan finansial. Di Bali, banyak pilihan tempat tinggal, tempat makan, dan destinasi wisata yang memiliki nilai jual relatif terjangkau.

Pintu Gerbang untuk Dunia Pariwisata Indonesia

Jika anda merupakan individu yang memiliki ketertarikan untuk mendalami industri pariwisata, maka Bali merupakan tempat yang tepat. Di pulau ini terdapat lebih dari 2.000 hotel dari brand internasional seperti The Ritz Carlton, Four Seasons, Bvlgari, Wyndham, Aman, Renaissance, dan masih banyak lagi. Tidak hanya hotel, kita juga bisa menjumpai berbagai restoran populer seperti Teatro, Mozaic, Cuca, Som Chai, Metis, dan lainnya. Lebih lanjut, Bali juga merupakan salah satu rujukan utama untuk mengadakan perhelatan event berskala nasional maupun internasional seperti APEC Economic Leaders’ Week, Miss World, Annual Meeting International Monetary & Fund, Soundrenaline, Bali Spirit Festival, dan masih banyak lagi. Berbagai contoh di atas menjadi bukti bahwa Bali mempunyai segala aspek penunjang pariwisata yang meliputi akomodasi hotel & penginapan, kuliner, event & MICE.

 

Location

Politeknik Internasional Bali sebagai kampus pariwisata terbaik di Bali berlokasi strategis di lahan seluas 15 Hektar dan hanya berjarak 15 menit dari Canggu. Lingkungan kampus luas, asri, dan mengusung tema “resort-themed campus” untuk menunjang kegiatan pembelajaran dan memberikan pengalaman belajar (student experience) terbaik yang hanya bisa dijumpai di Bali. Lokasi kampus juga dikelilingi berbagai destinasi dan industri pariwisata strategis.