SEJARAH

 

Ide awal pengembangan area Bali International Training and Development Center (BITDEC) sebagai pusat pendidikan dan pelatihan dihasilkan dari rapat keluarga pemilik yayasan. Rapat tersebut merumuskan penggunaan lahan BITDEC sebagai pusat kawasan pendidikan dan pelatihan di Bali, yang dijadikan sebagai family heritage.

 

Seiring dengan perkembangan bidang pariwisata di Bali, maka yayasan memutuskan untuk mendirikan lembaga pusat pendidikan dan pelatihan khususnya dalam bidang pariwisata. Pada tahun 2013, pihak yayasan bertemu dengan Dusit Thani Hospitality College yang merupakan salah satu kampus pariwisata yang ada di Thailand untuk menjalin kerjasama. Setelah ditandatanganinya Mutual of Understanding (MoU) oleh kedua belah pihak, maka diputuskan untuk mendirikan Sekolah Vokasi bernama Politeknik Internasional Bali.

 

Di bawah kepemimpinan Prof.Dr.Ir. Sulistyawati, M.S.,M.M.,M.Mis.,D.Th.,Ph.D sebagai Direktur Politeknik Internasional Bali (PIB) menyelenggarakan pendidikan vokasi dengan program studi seni kuliner, perhotelan, dan pengelolaan perhotelan. Hal ini sejalan dengan misi pemerintah dalam rangka mengurangi pengangguran di Indonesia dan menyiapkan tenaga kerja yang siap pakai dan berstandar internasional dalam bidang pariwisata dan perhotelan.

 

TUJUAN

 

1. Menjadi lembaga pendidikan kepariwisataan bertaraf Internasional yang menghasilkan SDM yang excellent, berjiwa pemimpin dan entrepreneur.

2. Menghasilkan penelitian yang bernas sesuai dengan budaya lokal sehingga bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara serta diakui Internasional.

3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat secara berkelanjutan.

 

NILAI-NILAI

 

Genuine

Impactful

Visionary

Excellent

Respect