Kunjungan Balik Taylor’s University

Kunjungan Balik Taylor’s University

Tabanan – Jumat (15/03), Politeknik Negeri Bali (PIB) menyambut kedatangan perwakilan dari Taylor’s University Malaysia yang terdiri atas seorang dosen dan 9 orang mahasiswa dari School of Hospitality, Tourism and Events. Sebelumnya pada 12 Februari lalu, PIB sendiri telah mengadakan kunjungan resmi ke Malaysia sebagai bentuk hubungan kerjasama yang ditandai dengan penandatangan MoU.

Kunjungan pihak Taylor’s University kali ini disamping sebagai kunjungan balasan, juga merupakan program dari mata kuliah Tour Packaging, dimana mahasiswa wajib merencanakan dan melaksanakan perjalanan ke suatu daerah destinasi wisata seperti Bali.

Kegiatan ini diawali dengan proses sambutan dan presentasi seputar industri pariwisata di kedua negara. Dilanjutkan dengan acara makan siang dan demo memasak oleh Chef Adiguna Tumpuan, SST.Par., M.Par. selaku ketua program studi D3 seni kuliner. Kemudian sebagai penutup acara kunjungan dilakukan tur seputar kampus PIB.

“PIB memiliki kampus yang sangat asri dengan lingkungan yang tenang. Fasilitas belajar yang sangat berkelas dan nyaman pada saat yang bersamaan. Didesain sempurna sebagai pusat pendidikan,” ujar Kumata, salah seorang mahasiswa Taylor’s University.

Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan sebagai awal baik dari hubungan kerjasama kedua institusi sehingga tercapainya tujuan dan komitmen dari PIB untuk memperluas relasi sebagai institusi pendidikan tinggi bertaraf internasional di bidang pariwisata.